Kamis, 07 April 2011

Lomba Mata Pelajaran IPS Tahun 2011

MGMP IPS SMP Kabupaten Banyumas akan menyelenggarakan lomba Mata Pelajaran IPS sebagai ajang pemanasan menghadapi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Mata Pelajaran IPS. Lomba ini akan diselenggarakan pada hari Ahad, 1 Mei 2011 di SMP Negeri 5 Purwokerto sementara itu Olimpiade Sains Nasional Tahun 2011 diperkirakan akan dilakukan tanggal 7 Mei 2011.


Terkait lomba Mata Pelajaran IPS ini, setiap sekolah berhak mengirimkan 3 orang peserta, wakil dari sekolah. Lomba dilaksanakan dalam dua babak, yaitu babak tertulis (1) dimana semua peserta mengerjakan soa tertulis sebanyak 105 buah. Enam terbaik akan masuk babak selanjutnya, yaitu Babak Cepat Tepat yang terdiri dari Babak Pertanyaan Wajib, Babak Pertanyaan Mengalir, dan Babak Tulis Cepat.


Soal yang dibuat mengacu pada silabus Olimpiade Sains Nasional Tahun 2011. Semua soal disusun oleh Tim Komda MGMP IPS se Banyumas baik Babak 1 maupun 2. untuk soal Babak 1, setiap Komda membuat 15 soal dan diperbanyak sejumlah peserta untuk kemudian dimasukkan ke amplop bersegel Cap Komda. Untuk soal Cepat Tepat, proses pengeditan soal baru akan dilaksanakan satu (1) hari sebelum lomba. Semua ini untuk menjaga kejujuran dan sportifitas. Siapa yang menang, dialah memang yang terbaik.


Bagi para juara 1 - 6 disediakan piala, piagam, dan uang pembinaan. Juara 1, disamping mendapat piala tetap dan uang pembinaan, dia juga berhak membawa piala bergilir.


Selamat mempersiapkan anak didik masing-masing. Bagi para siswa semua, belajar keras dan membaca adalah kunci menjadi juara. Semoga hasil terbaik kalian semua.

Tidak ada komentar: